Halo Lagi

Setelah beberapa tahun tidak terurus dan tidak terjamah, akhirnya menyempatkan diri buat buka blog ini lagi. Sambil nunggu backup time machine yang sungguh lama sekali prosesnya itu, saya iseng-iseng buka blog lagi. Agak bingung juga mau nulis apa, cuma ya yaudahlah ya. Nyampah-nyampah dikit juga gak apa.

Sempet kesulitan login karena tak kira salah password, ternyata plugin recaptcha google saya yang bermasalah. Jadi kudu manual masuk ke database buat deactivate plugin itu, baru bisa masuk deh.

Mau cerita banyak sebenernya, tapi kok kayaknya panjang ya. Dari tahun 2020 – 2022 itu full naik turun kehidupan karena ada COVID-19, lalu akhirnya saya resign dari perusahaan yang sudah kurang lebih 7 tahun saya bernaung disitu, dan memutuskan buat jadi full freelancer.

Cerita pas COVID-19 itu panjang, cuma untuk saya sendiri alhamdulillah, cukup statis. Kenapa statis? karena garis besarnya adalah cuma dari tiap hari berangkat kerja menjadi kerja dari rumah saja setiap hari. Alhamdulillah saya sekeluarga tidak terdampak virus, ada beberapa rekan cerita mereka sempat terdampak namun gejalanya minor, cuma isolasi dan istirahat beberapa hari lalu pulih dan membaik kondisinya.

Sempat beli sepeda karena FOMO, liat orang-orang sepedaan njuk lapar mata. Tanpa was wis wus langsung beli sepeda. Walau akhirnya ya ga bertahan lama sih, cuma sekitar 6 bulanan rutin. Tapi gara-gara WFH dan COVID itu, saya dan istri jadi agak lebih aware tentang kesehatan. Akhirnya ya banyak-banyak olahraga sih biar badan fit menghadapi pandemi kala itu. Sepedaan, workout di rumah, jalan-jalan pagi. Mayan banyak lah. Saya merasa sangat sehat di saat itu. Walau pas pandemi sudah lumayan surut, kehidupan bersehat-sehat nya juga surut hehehe.

Pandemi itu mengubah banyak hal di saya. Dari cara interaksi dan komunikasi sosial dan yang paling kentara adalah mengubah kebijakan finansial buat keluarga saya. Kami jadi berhemat banyak karena pada saat itu kita gak tau bakal ada layoff ga di perusahaan saya. Sempet lumayan panik ketika di pekerjaan utama saya, gajinya dipangkas hampir 60%, lalu di pekerjaan sampingan juga berhenti karena yang invest juga kena dampak pandemi. Tapi lumayan terbantu karena ada beberapa project kecil-kecilan yang masuk.

Lumayan deg-deg serrr atiku pas itu. Karena ya pikiran pasti selalu mengarah ke worst case, tapi untung ga beberapa lama ada beberapa tawaran project yang agak lumayan nilainya jadi bisa aman untuk kurang lebih satu semester, sambil cari info sana-sini sama beberapa temen.

Tahun 2021 akhir ke 2022 awal, bisa dibilang awal mula finansial kehidupan keluarga saya mulai merangkak naik. Faktor itu juga yang bikin saya memutuskan untuk off dari pekerjaan utama saya saat itu yang sebenernya juga tinggal saya dan boss saya saja isinya hehehe. Saya memutuskan full cari proyekan sama temen-temen. Saya off dari kerjaan utama biar bergerak lebih fleksibel aja secara waktu dan lokasi.

Dan alhamdulillah dari 2022 sampai sekarang awal 2024, usaha saya dan teman-teman lumayan menghasilkan. Mungkin ga sebanyak kalo kerja di startup gede ya, cuma ya dapet privillage untuk hidup santai di Jogja dan engga kudu ngantor tiap hari. Ya wang sinawang lah ya, ketoke wae santai, tur nek pas ana gawean ya tetep wae lemburan nganti esuk.

Banyak yang saya dapatkan dari dinamika 4 tahun terakhir ini. Teman baru, teman lama, pekerjaan baru, pekerjaan lama, tapi yang pasti masih betah di Jogja. Belum mau pindah dulu, walau sebenernya udah ada wacara soale nek ameh tuku omah nang Jogja ki larang e.

Kayaknya segitu dulu lah saya nulisnya, dilanjut kapan-kapan lagi. Nek eling buat nulis ehehe, domain karo hosting kok yo muk dibayar tok, ra dimanfaatke nggo liyane pek pek, ck.

Yasudah, segitu dulu , matur nuwun buat yang baca, nek engga ada ya gpp juga.

Ehe.

Published by

lupekz

sedang berusaha rajin menabung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.